Sabtu, 13 Februari 2016

Cheria Wisata Travel Umrah 2016

Perijinan resmi dari departemen agama RI untuk pengelolaan perjalanan umroh merupakan suatu persyaratan mutlak yang harus dimiliki travel umroh 2016 sebagaimana yang dimiliki Cheria Wisata . Selain itu sejak ada pembatasan kuota umroh maka jumlah peserta yang akan menunaikan ibadah umroh dibatasi bahkan sejak akhir bulan Juni 2013 kedutaan Saudi Arabia telah tidak melayani pengurusan visa umroh karena jumlah antrian sudah begitu banyak sementara terdapat kuota untuk melaksanakan ibadah umroh ke tanah suci. 

Saat ini semakin sulit untuk mendapat perijinan pelaksanaan umrah dari departemen agama RI. Namun Alhamdulillah Cheria Travel Umrah 2016 telah menyediakan paket umrah untuk tahun 2014 bagi calon peserta umrah belum mendapat kesempatan untuk umrah tahun ini.  Bagi para calon jamaah umrah, dengan adanya waktu satu tahun ke depan tentu akan lebih baik lagi persiapannya dan semakin matang keilmuannya.  Bila Anda telah memiliki rombongan, baik dari suatu instansi, majelis ta’lim, atau arisan keluarga besar akan menjadi lebih mudah lagi bila telah mendaftarkan diri dari sekarang ini.  Anda dapat berkonsultasi dengan pihak CheriaTravel bagaimana cara yang baik untuk menjalankan ibadah umroh.  Bahkan Anda dapat berkonsultasi masalah penginapan yang akan diinapi serta pesawat yang akan gunakan.  Bukankah bila membeli tiket pesawat dari jauh hari maka harga tiket pesawat akan menjadi lebih murah ? Juga bila rombongan Anda tidak keberatan bila menggunakan kamar dengan kapasitas terisi 6 hingga 8 orang ?

Tuntunan Haji Sesuai Syariah Islam

Untuk memahami tuntunan haji maka kita perlu memahami hal terpenting dalam pelaksanaan ibadah haji sehingga akan membuat kita mudah menjalankannya. Bila dilihat dari teknis pelaksanaannya maka ibadah haji dibagi menjadi tiga macam menurut tata cara dan urutan pelaksanaannya. HAJI  IFRAD, ialah menunaikan ibadah haji secara terpisah antara Haji dan Umroh, jadi masing-masing berdiri sendiri tetapi dalam waktu yang sama yaitu satu musim haji. Untuk pelaksanaannya adalah menunaikan ibadah haji terlebih dahulu  baru kemudian dilanjutkan dengan melaksanakan umrah dalam satu musim haji. 

Tata cara pelaksanaannya adalah :  Ihram untuk haji dari miqat, ihram untuk umrah dari miqat, tidak ada bayar DAM namun di sunatkan Tawaf Qudum.

Melakukan haji Qiran yaitu menunaikan ibadah umroh dan haji dalam waktu bersamaan. Sehingga melalui cara ini seluruh pelaksanaan umrahnya telah termasuk dalam pekerjaan Haji.  Tuntunan haji qiran adalah dengan melaksanakan  ihram sejak di miqat dengan tujuan  haji dan umrah, Melakukan semua tata cara berhaji, membayar DAM.   HAJI TAMATTU. Tamattu berarti  bersenang-senang yaitu dengan cara menunaikan ibadah  umrah terlebih dahulu baru kemudian  setelah itu menunaikan ibadah  haji.  Jama’ah yang memilih Haji tamattu sangat banyak, sebab  dapat dikatakan sangat  mudah karena usai  Thawaf juga  Sa`i langsung tahallul sehingga  terbebas dari larangan selama Ihram. Haji Tamattu biasa dilaksanakan  oleh Haji dari Indonesia.  Tata caranya : Ihram dari miqat untuk umrah, ihram lagi untuk haji dari miqat, membayar DAM. 

Pemahaman tentang  Umrah

Tidak ada salahnya kita memahami tentang makna ibadah umroh sebelum kita melaksanakan ibadah umroh ke tanah suci. Pengertian Umrah ialah rangkaian tata cara peribadatan dalam ajaran Islam yang mirip dengan ibadah hajidan pelaksanaan ibadah ini hanya dapat dilakukan di kota suci Mekkah dengan beberapa tuntunan ibadah yang harus dikerjakan berurutan.  Sementara dalam konteks syariah, umrah berarti melakukan tawaf mengelilingi Ka’bah dan Sa’I antara shofa dan marwah yang dilakukan dengan menggunakan pakaian ihram yang kenakan sejak dari Miqat.  Umrah sering disebut juga sebagai Haji kecil. 


Hal utama yang membedakan umrah dan haji adalah waktu dan tempat. Adapun untuk Umrah dapat dilakukan setiap waktu tanpa ada jadual mengikat ( setiap hari, setiap bulan dan setiap tahun) dan dilaksanakan hanya di kota Mekkah, sedangkan haji hanya dapat dilakukan di saat beberapa waktu yaitu antara tanggal  8 Dzulhijah sampai  12 dzulhijah adapun pelaksanaannya sampai ke luar kota Mekkah.  Bila kita menunaikan ibadah haji pasti kita harus juga melaksanakan ibadah umrah karena umrah termasuk dalam rangkaian saat kita menunaikan ibadah haji, namun bila kita menunaikan ibadah umrah kita tidak menjalankan bagian-bagian yang ada dalam ibadah haji seperti : Wukuf, Mabid di Mina dan melempar Jumrah.  Jelaskan ? Namun akan lebih jelas lagi bila kita melaksanakan ibadah umroh sebelum menunaikan ibadah haji, demikian travel umroh cheria melaporkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar